Sumber Vitamin yang Dibutuhkan Anak Untuk Mencegah Virus Corona

Virus corona yang telah menyabar ke beberapa negara di Asia membuat banyak orang khawatir. Pasalnya, anak adalah salah satu kelompok yang  rentan akan virus ini selain lansia dan ibu hamil.

Infeksi akibat virus corona hampir sulit dibedakan dari infeksi pernapasan lainnya. Dalam kasus-kasus ringan, mereka menyebabkan pilek, batuk, sakit tenggorokan, kelelahan dan demam.

Ahli gizi mengatakan bahwa daya tahan dan kekebalan tubuh anak lebih rentan terpapar virus termasuk virus corona. Maka dari itu, daya tahan tubuh anak harus ditingkatkan. Selain melengkapi nutrisi makronya, perlu juga melengkapi nutrisi mikro anak dnegan vitamin dan mineral.

Berikut makanan sumber vitamin yang dibutuhkan anak.

  1. Vitamin A

Berfungsi sebagai kekebalan tubuh dan pertumbuhan anak. Makanan mengandung vitamin A antara lain ikan, keju, udang, susu, telur, wortel, ubi jalar, brokoli, kangkung dan sayuran segar lainnya.

  1. Vitamin C

Vitamin C adalah antioksidan yang kuat dan bisa membantu menghilangkan racun yang terakumulasi dalam tubuh. Vitamin C juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C dapat ditemukan dalam stoberi, nanas, brokoli, mangga, kiwi, pepaya, jambu.

  1. Vitamin D

Salah satu manfaat vitamin D ialah meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin D mudah dapatkan dari sinar matahari, telur, ikan, hati sapi, jamur kancing, sereal.

Selain memenuhi kebutuhan nutrisi, hal terpenting lainnya ialah harus rajin cuci tangan pakai sabun setelah mereka memegang atau beraktivitas, karena virus bisa menempel di benda-benda.

1 thought on “Sumber Vitamin yang Dibutuhkan Anak Untuk Mencegah Virus Corona

  1. eyethera llc Balas

    Wow! Thank you! I always wanted to write on my site something like that. Can I implement a fragment of your post to my website?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *