Mengapa Air Kelapa Selalu Menjadi Pilihan Ibu Hamil?

Bunda yang sedang mengandung pasti akan melakukan banyak hal untuk memastikan kesehatan janin di dalam kandungannya. Salah satu hal paling mendasar adalah dengan memulai gaya hidup sehat seperti olahraga yang cukup, istirahat yang tepat dan makan makan atau minum yang bergizi. Nah, dari banyaknya opsi minuman yang dapat bunda konsumsi, air kelapa selalu menjadi pilihan bagi banyak orang, tak terkecuali bunda yang tengah mengandung!

Baca Juga: Musim Hujan Dan Si Kecil Yang Rentan Penyakit

Air kelapa memiliki rasa yang segar dan memberi manfaat yang banyak tentunya. Nah, apa saja manfaat air kelapa untuk ibu hamil? Simak pembahasannya!

  • Menjadi Air Murni

Air kelapa merupakan air murni yang mengandung 95% air murni dan bersih yang membantu tubuh untuk tetap terhidrasi dengan baik. Jika Bunda merasa haus, air kelapa tentu dapat menjadi pilihan minuman yang sangat baik untuk Bunda konsumsi!

  • Pengganti Elektrolit

Air kelapa tentu dapat menjadi minuman elektrolit yang dapat menggantikan cairan yang hilang dari tubuh Bunda. Apalagi, Bunda yang tengah hamil cinderung akan sering mengalami rasa mual hingga muntah selama berulang kali. Hal ini tentu akan menguras banyak sekali cairan tubuh, sehingga kandungan elektrolit pada air kelapa dapat membantu sistem tubuh kembali normal. Kandungan elektrolit dalam air kelapa sendiri mengandung kalium, natrium dan magnesium untuk menghidrasi tubuh dengan baik.

  • Nutrisi untuk Janin dan Penurun Tekanan Darah

Air kelapa mengandung beberapa nutrisi yang sangat baik bagi perkembangan janin. Bunda mungkin sedang mencari sumber vitamin dan mineral alternatif? Maka air kelapa adalah jawabannya. Kandungan air kelapa dapat melengkapi kebutuhan nutrisi yang Si Kecil butuhkan dan pastinya Bunda perlukan. Air kelapa juga akan membantu Bunda untuk mengendalikan tekanan darah dan dapat membantu mengalirkan darah karena kandungan protasiumnya yang tinggi.

  • Meningkatkan Perkembangan Janin

Dilansir dari Siloam Hospitals, kandungan magnesium yang berada dari air kelapa akan sangat bermanfaat bagi janin dalam masa kandungan. Magnesium sendiri terkenal dapat mengurangi risiko terjadinya preeklamsia pada Bunda yang tengah hamil. Selain itu juga dapat mengurangi kemungkinan kelahiran dengan berat badan rendah apalagi jika Bunda mengimabangi konsusi air kelapa dengan makanan sehat lainnya.

Baca Juga: Manfaat Nasi Merah Untuk Ibu Menyusui

Nah, kita sudah membahas tentang berbagai manfaat air kelapa bagi Bunda yang tengah hamil dan juga bagi Si Kecil di dalam kandungan. Apalagi dengan cuaca kering saat ini, air kelapa selain memiliki gizi yang baik bagi kandungan, juga akan memberikan kesegaran. Yuk coba! -KJ

 

4 thoughts on “Mengapa Air Kelapa Selalu Menjadi Pilihan Ibu Hamil?

  1. Pingback: Cuaca Panas dan Dampaknya Bagi Kehamilan - Vee And Mee

  2. Pingback: Mengapa Label BPA Free Sangat Penting? - Cintaka

  3. ZofiaMuS Balas

    Полностью свежие новинки подиума.
    Абсолютно все эвенты лучших подуимов.
    Модные дома, торговые марки, высокая мода.
    Самое лучшее место для трендовых людей.
    https://stylecross.ru/

  4. Darrellsoync Balas

    Точно стильные новости мира fashion.
    Исчерпывающие события мировых подуимов.
    Модные дома, торговые марки, гедонизм.
    Лучшее место для стильныех хайпбистов.
    https://rfsneakers.ru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *